Menu

Events

Pamerkan 550 Layang-layang Batik @Lippo Mall Puri 

Menyambut peringatan Ulang Tahun Repbulik Indonesia ke-70, Lippo Mall Puri menyajikan program “Enchanting Indonesia”. Program yang dimulai pada 7 Agustus dan berakhir pada 6 September ini menghadirkan pameran warisan budaya Indonesia yang mengedepankan pesona batik Indonesia dan layang-layang batik. Perpaduan antara dekorasi layang-layang dan pameran batik Indonesia tersebut akan menghiasi Lippo Mall Puri selama program berlangsung.

Pada puncak acara yang diselenggarakan pada hari Minggu 16 Agustus 2015 pukul 15.00, Lippo Mall Puri akan memecahkan rekor untuk mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan kategori “Display Layang-Layang Batik Terbanyak di dalam Mall” dengan menampilkan sebanyak 550 buah layang-layang batik yang akan menghiasai area di Lippo Mall Puri. Penghargaan tersebut akan diserahkan langsung oleh Bapak Jaya Suprana di atrium utama Lippo Mall Puri. Selama program promosi “Enchanting Indonesia”, Lippo Mall Puri juga menghadirkan “House of Batik” yang merupakan pameran & bazaar batik serta aksesoris fashion khas nusantara lainnya yang diikuti oleh 17 merek batik ternama seperti Danar Rahadi, Parang Kencana, Alleira, Leni Agustin, Sugeng Waskito serta perancang batik muda lain yang tergabung dalam Asosiasi Perancang Pengusaha Muda Indonesia (APPMI).

“Lippo Mall Puri ingin mengembangkan salah satu kekayaan nusantara Indonesia yaitu kerajinan Batik. Kami juga menampilkan desain batik dalam bentuk layang-layang yang menghiasi interior Lippo Mall Puri," kata Regional Marcomm Manager Lippo Mall Indonesia, Dimas A. Kusuma. Selama program promosi “Enchanting Indonesia” berlangsung di Lippo Mall Puri pengunjung dapat mengajak putra-putri mereka untuk mengikuti beberapa acara bertemakan budaya nusantara seperti “Kite Painting Competition”, “Kite Decorating”, “Kite Making Decorations”, serta Demo Membuat Batik setiap akhir pekan.

Untuk menambah kemeriahan Lippo Mall Puri juga menghadirkan permainan tradisional dan permainan masa kecil serta lomba khas peringatan hari kemerdekaan. Pengunjung dapat mengajak seluruh keluarga sambil berbelanja untuk mengenalkan kembali permainan-permainan tersebut kepada putra-putri mereka. Selain itu terdapat pula “Pop Up Kite Museum” dimana pengunjung dapat melihat koleksi layang-layang yang berukuran kecil hingga ukuran besar dengan berbagai bentuk.

 

Dikutip dari sumber: Beritasatu.com

MORE